Video Terbaru Honda

You Can Trust Us !

Dealer Honda Sejahtera Mulia Motor Cirebon
1. Resmi dan Aman, Kami adalah dealer resmi motor Honda terpercaya di Cirebon, yang bernaung sebagai sub dealer dari PT. Daya Adicipta Motora, Jawa Barat. Seluruh surat-surat serta dokumen kendaraan anda kami jamin resmi dan aman.
2. Servis Gratis, Setiap pembelian unit motor Honda dari kami juga mendapat 3-4 kali servis Gratis dan 1 kali ganti oli Gratis. Servis gratis ini bisa diklaim di semua bengkel resmi Honda (AHASS) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
3. Garansi, Setiap pembelian dari kami mendapat garansi 30,000 km atau 3 tahun untuk mesin dan 10,000 km atau 1 tahun untuk kelistrikan serta Garansi 5 tahun untuk Injeksi, Garansi ini bisa diklaim di semua bengkel resmi Honda (AHASS) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan merokok sambil mengendarai motor, mulai sekarang Anda mungkin perlu berhati-hati. Pasalnya hal itu dapat membuat Anda terancam dendam dan penjara.
Hal ini terkait dengan terbitnya Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM 12 tahun 2019 pasal 6 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor. Pelanggaran peraturan ini dapat menyebabkan pelakunya terkena sanksi denda sebesar Rp 750.000 atau kurungan selama tiga bulan. 


Merokok sambil berkendara ditengarai dapat mengganggu konsentrasi pengendara, sehingga dapat meningkatkan potensi kecelakaan di jalan raya. Belum lagi asap rokok yang berterbangan dapat mengganggu pandangan pengendara lainnya. Kebiasaan buruk ini bahkan kerap diiringi dengan tindakan membuang puntung rokok sembarangan.


Seperti yang diwartakan oleh Suara.com, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan aturan tilang untuk para pemotor yang merokok bahkan sudah mulai diberlakukan sejak 3 April 2019 lalu. Polisi sudah mulai melakukan penilangan kepada pengendara motor mana pun yang berkendara sambil menghisap lintingan tembakau tersebut.


Peraturan ini sesuai dengan UU No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang tak hanya melarang motor saja, tetapi juga pengemudi mobil, truk dan bus. Apabila Anda adalah perokok aktif, sebaiknya berpikirlah dua kali untuk merokok saat berkendara. Tak hanya merugikan orang lain, tetapi juga diri Anda sendiri. (AS)

Tag: Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM 12 tahun 2019 pasal 6, UU No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Larangan Merokok Sambil Mengendarai Motor, Peraturan Baru Bagi Para Pemotor


Anisa Setyaningsih
DEALER HONDA SEJAHTERA MULIA MOTOR CIREBON Updated at: Sabtu, Januari 16, 2021


Alamat Dealer Sejahtera Mulia Motor Cirebon